Daftar Penelitian dari Universitas Persada Indonesia – Yayasan Administrasi Indonesia (UPI YAI)

Berikut ini adalah penelitian-penelitian yang telah dilaksanakan, sedang dilaksanakan atau akan dilaksanakan oleh UPI YAI. Bagi Anda yang berminat dengan topik serupa, silakan menghubungi individu yang bersangkutan atau melalui veronica.kaihatu@upj.ac.id / kastichlo@yahoo.com.

1. Meningkatan Pemberdayaan Diri (Self Empowerment) Untuk Mencegah Munculnya Primanisme Melalui Teknik Focus Group Discusion (FGD)  Pada Anak-Anak Jalanan Di DKI Jakarta. Penelitian ini telah dilaksanakan pada tahun 2012 – 2013 oleh Dr.Zainnuddin SK, M.Psi., Rilla Sovitriana, M.Si., Psi. dan Zainun M.M.S.

2. Psikoterapi Suportif Dengan Teknik Persuasi Dalam Mendukung Peningkatan Rasa Percaya Diri Pada Penderita HIV/AIDS Di Jakarta (Studi Kasus Di Yayasan Pelita Ilmu – Tebet) tahun 2012-2013. Penelitian ini telah dilaksanakan oleh Rilla Sovitriana, M.Si., Psi. dan Evi Nilawati, S.Pd., MM.

3. Penelitian Psikoterapi Suportif Dengan Teknik Persuasi Pada Penderita HIV/AIDS Di Yayasan Pelita Ilmu Jakarta (Studi Hubungan Antara Dukungan Sosial, Kepercayaan Dengan Kecemasan Akan Kematian). Penelitian ini telah dilaksanakan telah dilaksanakan pada tahun 2013 – 2014 oleh Rilla Sovitriana, M.Si., Psi. dan Evi Nilawati, S.Pd., MM. (Penelitian Hibah Bersaing)

4. Meningkatan Pemberdayaan Diri (Self Empowerment) Untuk Mencegah Munculnya Primanisme Melalui Teknik Focus Group Discusion (FGD)  Pada Anak-Anak Jalanan Di DKI Jakarta. Penelitian ini telah dilaksanakan telah dilaksanakan pada tahun 2013 – 2014 oleh Dr.Zainnuddin SK, M.Psi., Rilla Sovitriana, M.Si., Psi. dan Zainun M.M.Si.

5. Meningkatkan Kemandirian pada Pasien Skizofrenia Menggunakan Terapi Suportif dengan Teknik Okupasi di Jakarta. Penelitian ini dilaksanakan pada tahun 2015-2016 oleh Dr. Rilla Sovitriana, M.Si., Psi. dan Evi Nilawati, S.Pd., MM.

6. Model Analisis Tingkat Kesesakan Ruang Yang Berpengaruh Pada Perilaku Agresif Penghuni Lembaga Pemasyarakatan Cipinang di Jakarta. Penelitian ini akan dibiayai oleh Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (RISPRO  LPDP) ) Kementerian Keuangan  dan dilaksanakan pada tahun 2015-2016 oleh  Dr. Rilla Sovitriana, M.Si., Psi., Dr Ir Wilhelmus Harry Susilo, MM.  dan Ir. Siti Sujatini M.Si.

7. Analisis Korban Sexsual Abuse Dengan Menggunakan Tes Chad Pada Pada Anak-Anak Jalanan Di DKI Jakarta. Penelitian ini akan dilaksanakan pada tahun 2015-2016.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s